Ceritaku di Pesantren

Assalamualaikum, Wr. Wb.
     Ini adalah perjalanan atau kisah hidupku, tp ndak semuanya yaa ..., ya memang apa yang akan terjadi pada diri kita itu tidak bisa diduga besok kita akan kayak gimana itu pun belum tentu dengan apa yang sudah kita reng-reng. Maka dari itu jangan sekali-kali kita merasa marah karena apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan apa yang sudah kita rencanakan, karena Allah SWT itu lebih tahu apa yang terbaik untuk kita. Sebagai umat islam yang mengenal ajaran-ajaran Rosul maka kita pun juga harus tawakal, yaqin akan adanya qodo' dan qodarnya Allah, yang penting kita sudah berusaha dan berdoa tinggal kita pasrahkan saja, karena sesungguhnya yang menentukan itu hanya Allah semata.
     Awalnya memang untuk di pesantren dulu saya itu tidak ada keinginan dan hanya ingin menuntut ilmu di sekolah formal saja, tapi entah kenapa saat duduk di bangku kelas 9 SMP Negeri 1 Kenduruan pikiran saya berubah tidak ingin melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi lagi. Saya berfikir haya di pondok pesantren saja yang akan membuat kita muliya.
     Setelah saya lulus dari SMP Negeri 1 kenduruan saya hanya menunggu hari dan setelah semua atministrasi di sekolah baik itu pembayaran maupun ijasah dan yang lain beres saya langsung beranjak di pesantren di antarkan bapak saya dan om, kalo ndak salah dulu itu pakai motor astrea, eh dari rumah ndak dikasih tahu tujuannya kemana dan ternyata tempatnya di atas gunung atau kata orang tua disebut dengan (batok mengkurep) itu istilah orang jawa. Coba bayangkan saya ndak menyangka juga kalo tempatnya kayak gitu dan ternyata motornya ndak kuwat menanjaki jalanan yang lumayan tinggi itu dan mengharuskan bapak saya harus turun dan berjalan. Setelah sampai di lokasi saya langsung didaftarkan ke ruang sekretariat, dan alhamdulillah di terima di pesantren yang selama ini aku idam-idamkan, nama pesantrennya adalah "Nurussalam & Wali Sembilan" satu lembaga tapi dua nama hehehe ...
     Di sinilah tempat aku bermunajat kepada Allah, dan disini juga aku bisa menemukan arti kehidupan yang sebenarnya, karena ajaran-ajaran yang beliaunya berikan begitu gamblang, bukan haya ilmu agama saja yang di ajarkan di pesantren ini kalian mau tau ndaaaaak ....
Baca cerita selanjutnya yaa ... !!
Wassalamualaikum,Wr. Wb.

Share:

0 Comments

Terus berjuang untuk meraih kesuksesan baik itu di dunia maupun di akhirat.