Cara Memasang Kopling Motor Modivikasi Sendiri

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat pagi sahabat blogger, kali ini saya bukan mau berbagi tentang cara memperbaiki kopling pada motor yang modivikasi senderi akan tetapi Bocah Brumbung mau berbagi pengalaman. Saat Bocah Brumbung memperbaiki motor saya sendiri saya belum mempunyai pengalaman sama sekali, di mana letak kopling itu menjepit, maklum masih awam dengan motor, tapi jika sobat mengalami hal seperti apa yang pernah saya alami sobat tidak usah bingung ataupun merasa takut jika tidak bisa mengembalikannya seperti semula. Ehm, .... !! Memang sih mengandalkan nekat itu bagus tapi juga harus di dampingi dengan keyaqinan juga dan usaha tentunya .... dan jangan lupa sediakan secangkir kopi jika sobat gemar ngopi heheheh ....
Nah pengalaman saya saat tutup mesin saya buka stang penjepit/ kopling buatannya itu copot sendiri nah dari situ saya bingung di mana letaknya tadi....?? Nah berhubung saya bau ini juga memperbaiki seling koping yang rusak makanya saya bingung, terus saya bowsing aja di google, dan alhamdulillah ketemu juga, tp saat saya pasang eh masih juga belum berfungsi alias tidak nyangkut, saya jadi bingung lagi, tapi saya tekatkan tidak browsing dulu di internet dan saya coba otak atik eh ternyata tutupnya itu harus di baut rapat terlebih dahulu baru dia mau berfungsi. Jadi dah motor saya ini
Ceobohnya saya tidak mengecek dulu apakah sudah normal semua apa belom ....!! Eh ternyata masih ada juga kekurangan yaitu masih belum bisa di stater, malah penekanan koplingnya kebanyakan heheheh ... Ya terpaksa saya harus bongkar pasang lagi tapi tidak papa lah itung - itung dapat pengalaman dan juga dapat ilmu baru heheh ... Setelah saya buka lalu saya kendoin lagi seling yang di gunakan untuk penekanan itu alhamdulilah berhasil dan sudah bisa di stater atau bahasa lainnya di oglek, di pancal, itu bahasa jawa sobat blogger heheh. Itu pengalaman saya mana pengalamanmu ...., terima kasih telah membaca artikel dari Bocah Brumbung semoga sobat tidak bosen berkunjung di blog ini.

Saya sarankan jika sobat mau memasang kopling modiv sendiri jangan seperti punya saya susah memperbaikinya jika selingnya putus karena setelannya ada di dalam, Ok ...!!
Sampai berjumpa lagi di artikel selanjutnya salam sahabat blogget.
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.

Share:

0 Comments

Terus berjuang untuk meraih kesuksesan baik itu di dunia maupun di akhirat.